TISAM

Titip salam kamu yang ingin kamu sampaikan. Klik, di sini.

Artikel

Tambah wawasan kamu dengan membaca artikel menarik. Klik, di sini.

News

Berita seputar sekolah, kegiatan, organisasi, dll. Klik, di sini. not yet
 

Museum Merdeka

Jumat, 21 Oktober 2011

Liburan telah usai guys! Selama liburan kemarin pasti kalian semua pergi berlibur dengan orang-orang terdekat kalian. Nah, kru madin juga tidak mau kalah nih.. Pada liburan sekolah kemarin kami menyusuri salah satu kota terbesar di Pulau Jawa, yaitu kota Bandung.

Di Kota Kembang itu kami berkunjung ke salah satu museum yang terletak di Jalan Asia Afrika, Museum Konferensi Asia Afrika namanya, atau disebut dengan nama lain, Museum Merdeka.

Tempat ini sangat menarik, bangunan tua yang terlihat dari luar membuat orang yang cinta sejarah semakin tertarik untuk mengetahui apa isi di dalamnya.Begitu juga kami, melihat megahnya bangunan tua di pinggir Jalan Asia Afrika itu, kami langsung masuk ke dalamnya.

Di dalam museum itu banyak menceritakan tentang konferensi Asia Afrika yang terjadi sekitar tahun 1950-an. Selain itu di museum tersebut tidak hanya membahas mengenai sejarah saja, tapi juga ada hiburan lho...

Kalian semua tahu tidak....?
Di ruang yang paling terpojok di museum itu, ada tempat yang didesain khusus sebagai tempat media bermain sambil belajar. Di dalam ruangan itu terdapat banyak permainan yang masing-masing permainan sudah memiliki peraturannya masing-masing yang berhubungan dengan sejarah. Seperti hal nya dengan permainan catur yang papannya berada di tengah ruangan, ia memiliki peraturan dimana kita berperan sebagai otak dari anak buah kita yaitu para menteri dan lain-lain. Bagaimana kita menggerakkan mereka agar bangsa kita tidak kalah dari negara lain, dan bagaimana usaha kita mempertahankan negara kita dari serangan negara lain agar kita tidak dapat dikalahkan. Ya.. kurang lebih begitu.

Nah, liburan bukan berarti hanya untuk bersenang-senang kan? Iseng-iseng berkunjung ke museum tidak ada salahnya, itu bisa menjadi salah satu referensi untuk mengisi liburan. Dan hal tersebut bisa menabah luas wawasan kita tentang sejarah. Museum? WHY NOT?
(asma/foto:asma)

0 komentar:

Posting Komentar